Senin, 07 Januari 2013

Dodo dan Orang dari masa depan



Suatu hari Dodo sedang berjalan pulang dari kampusnya. Dodo berjalan dari depan jalan raya ke komplek rumahnya karena angkutan umum tidak sampai ke depan rumah. Cuaca pada hari itu cukup cerah  namun Dodo ingin pulang karena dia ingin tidur dulu agar begadang nanti subuh.

 Ditengah jalan, seseorang bapak-bapak usia 30an menghampiri Dodo.

“Nak apakah kamu tinggal di daerah sini?” Tanya orang misterius itu.

“iya, Kenapa pak?” Tanya Dodo balik.

“Dengarkan nak, mungkin ini sedikit tidak masuk akal tapi bapak minta kamu percaya dengan bapak!” Orang tersebut kemudian memegang kedua bahu Dodo dan menatap Dodo dengan sangat serius.

Dodo pun merasa aneh dan ganjil. Di benaknya berbagai macam spekulasi muncul, Dodo takut bapak ini Homo, Dodo juga takut bapak ini melakukan modus penodongan yang baru dan Dodo juga sempat takut kalo dia akan diculik untuk diminta tebusan. Tapi Dodo berpikir tampaknya Dodo terlalu tua untuk diculik.

“Bapak datang dari masa depan nak, Bapak harap kamu bisa membawa warga-wargamu untuk meninggalkan komplek ini dengan seketika. Besok siang, tepatnya pukul 12.15 akan ada sebuah truk gas LPG yang berisi tabung-tabung penuh yang bannya akan meledak dan isi gas LPG pun akan berhamburan sehingga menimbulkan kebakaran yang sulit dipadamkan. Bapak tersebut mengatkan kepada Dodo dengan sangat yakin, tenang dan pasti.

Dodo mendadak panic, lututnya lemas dan mukanya langsung pucat. Kata-kata itu tampak sangat meyakinkan“ Lalu kenapa bapak member tahu kepada saya pak? Kasi tahu saja ke Pak RT disini?”

“Mereka tidak bisa menyelamatkan warga sini nak, Bapak juga berasal dari warga sini dan bapak ingin warga sini selamat. Dan hanya kamu yang bisa menyelamatkannya.” Orang itu pun melepaskan tangannya dari bahu Dodo.

Entah mimipi apa semalem atau keselek biji duren apa, Dodo seakan-akan sudah menjadi tokoh utama dalam serial petualangan menyelamatkan dunia. Dodo mulai kebingungan. Rasa takut, cemas, panic dan tidak percaya campur menjadi satu. Ditengah kebingungan ini, dodo memiliki ide.

“Bapak datang dari masa depan?” Tanya dodo

“iya”

“Dan kebakarannya akan terjadi besok siang? Jam 12?”

“Iya”

“Berarti bapak datang dari masa depan dan tahu betul apa saja yang terjadi dari hari ini dan besok?”

“Betul”

“Kalo begitu…” Dodo menggaruk dagunya, “Nanti malam ada final Liga Champion. Bapak tahu dong siapa pemenangnya?” Dodo menatap tajam mata bapak tersebut.

Bapak tersebut tampak kaget dan mundur satu langkah. Namun bapak itu mengambil nafasnya dalam-dalam dan berkata.” Benar sekali nak, warga akan kecewa berat Manchester United akan kalah mala mini.”
“Baiklah pak” Dodo pun lalu berjalan pergi.

“apakah kamu sudah percaya sekarang?” Tanya bapak tersebut.

Dodo pun berbalik badan “ Yaah, gw kira hari ini gw bakalan menang taruhan 1 komplek. Taunya Cuma bakal gigit jari lagi. Udah deh bang, gw saranin lu kerja dan jangan kebanyakan nipu orang. Dosa lu, ga baik. Nanti kuburan lu menyempit tau rasa lu!!!”

Orang misterius itu pun kaget dan terdiam

“Yang tanding nanti mah Dortmund ama Real Madrid. Masa yang kalah MU Mikir dong!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar